Kami memiliki teknologi dan pembiayaan yang membuat toko kamu jadi semakin modern

AwanTunai turut membantu usaha pemerintah dengan memberikan teknologi dan pembiayaan kepada para supplier dan pedagang kelontong di Indonesia. Kita percaya, setiap orang Indonesia berhak mendapatkan akses pembiayaan yang terjangkau, aman dan modern untuk meningkatkan kesejahteraannya.

 

Kami fokus mengembangkan teknologi untuk memajukan dan memudahkan usaha mereka dan juga memberikan pembiayaan kepada pedagang kelontong yang kesulitan mendapatkan tambahan modal untuk usaha mereka. Kami menyediakan aplikasi yang dapat digunakan oleh pedagang kelontong untuk mendapatkan pembiayaan belanja ke supplier yang telah bekerja sama dengan AwanTunai, serta memberikan teknologi bagi supplier agar semakin mudah dalam mendata stok barang dan memantau aktifitas transaksi di toko mereka.

 

Saat ini produk AwanTempo telah memiliki ratusan pedagang kelontong dan puluhan supplier yang sudah bekerja sama di wilayah Jabodetabek, Bandung, Surabaya dan Bali.

Visi AwanTunai

Menyediakan pembiayaan yang terjangkau bagi pelaku UMKM, yang nantinya akan memajukan dan memberdayakan masyarakat untuk tumbuh dan berkembang.

Misi AwanTunai

Mendigitalisasi rantai pasokan tradisional untuk memperoleh data dan koneksi supplier untuk memberikan pembiayaan yang murah dan terjangkau.

4 Budaya AwanTunai

Berkomitmen terhadap visi perusahaan

Bertindak seperti dalam peperangan

Belajar dari kesalahan dan merayakannya

Berintegritas

Cerita Rama

Setelah cukup menghabiskan banyak waktu membangun Go-Jek, Rama memilih untuk rehat sejenak dari pekerjaannya. Namun, sesekali Ia tetap diminta sebagai pembicara terkait perkembangan industri start-up di Indonesia. Salah satu kota yang disambanginya adalah Surabaya. Saat di Surabaya, Rama bertemu dengan sahabat lamanya dan mengajaknya untuk mengunjungi daerah Bangilan, salah satu daerah di Tuban, sekitar 2 jam perjalanan dari Surabaya.

 

Disana Rama berbincang dengan penduduk sekitar yang mayoritas dari menjadikan bertani adalah pekerjaan utama. Berawal dari perbincangan tersebut, ternyata mereka banyak memiliki masalah finansial, terutama dalam urusan modal. Selama ini mereka kesulitan untuk mendapat akses keuangan dari Bank dan tak ada pilihan lain selain meminjam dari rentenir lokal yang mematok bunga sangat besar.

 

Akhirnya, Rama dan temannya memutuskan untuk memberi pinjaman kepada para petani tersebut dengan bunga yang lebih rendah. Responnya sangat positif. Semua petani merasa terbantu dengan adanya pinjaman ini. Dan dari sini Rama membuktikan, masih banyak masyarakat Indonesia yang membutuhkan akses keuangan.


Rama melihat ini sebagai kesempatan yang baik untuk membantu masyarakat Indonesia yang membutuhkan akses keuangan. Berangkat dari hal ini, Rama memutuskan untuk membangun AwanTunai. Bersama dengan Dino dan Windy, mereka memiliki visi untuk menyediakan pembiayaan yang terjangkau bagi pelaku UMKM, yang nantinya akan memajukan dan memberdayakan masyarakat untuk tumbuh dan berkembang.

AwanTunai Leadership Tim

Windy sangat berkompentensi dalam bidang produk dan pengembangan bisnis serta terinspirasi untuk memajukan ekonomi digital Indonesia melalui penerapan teknologi untuk memfasilitasi keuangan masyarakat Indonesia.

 

Lulusan dari Universitas Indonesia ini pernah berkarir di PT Principia, McKinsey & Company, dan Go-Jek Indonesia.

Windy Natriavi

Komisaris AwanTunai

Berbekal ilmu dari Stanford Graduate School of Business, Dino percaya bahwa kehadiran lembaga fin-tech layaknya AwanTunai, dapat mendorong kemandirian finansial bagi masyarakat Indonesia.

 

Sebelumnya, Dino berkarir di Macquarie Bank Limites, ANZ Banking Group, Citibank Australia, CLSA Asia-Pacific Capital Markets, Morgan Stanley, dan Windy Hill Advisory. Dengan pengalaman tersebut, Dino mendirikan AwanTunai pada Juni 2017.

Dino Setiawan

Co-Founder AwanTunai

Rama bersama Dino mendirikan AwanTunai pada Juni 2017 dengan ambisi untuk memajukan kesejahteraan masyarakat Indonesia.

 

Lulusan Missouri State dan Saint Louis University pernah berkarir di Oracle Corporation, Collabnet, Co-Founder Nostra Solusi Technolgy, CTO Kartuku, CPO Go-Jek Indonesia, Co-Founder Sayurbox, Advisor OY! Indonesia dan Adskom.

Rama Notowidigdo

Co-Founder AwanTunai

Laporan Otoritas Jasa Keuangan

Kinerja Operasi per Juni 2020

Total Akumulasi Pinjaman

Rp. 407,441,718,858

Total Outstanding Pinjaman

Rp. 65,685,656,987

Jumlah Akumulasi Peminjam

29.646

Jumlah Peminjam Aktif

1,904