Recent Posts

Archive

Tags

Daripada Hidup Konsumtif, Manfaatkan Smartphone dan Internetmu untuk Bisnis Ini


Sebagian besar masyarakat Indonesia sudah mulai menggunakan smartphone untuk memudahkan kegiatan sehari-harinya. Namun, banyak pengguna smartphone yang mengaku menjadi konsumtif karena memakai ponsel pintar. Hal itu disebabkan oleh mudahnya akses jual beli melalui ponsel pintar. Daripada hidup konsumtif, mengapa Anda tak mencoba untuk manfaatkan smartphone yang dimiliki untuk berbisnis?


MENJUAL PRODUK ORANG LAIN YANG MASIH DIJUAL SECARA OFFLINE

Tak memiliki keahlian khusus tapi Anda memiliki kerabat, sahabat, atau tetangga yang berjualan secara offline? Cobalah untuk bekerja sama dengan mereka. Anda bisa menawarkan jasa marketing, yaitu Anda mengiklankan dagangan orang-orang tersebut melalui situs jual beli online.


Namun, sebelum menjalankan kerja sama ini ada baiknya Anda melakukan perjanjian dengan pihak yang akan diajak bekerja sama. Perjanjian ini bertujuan untuk memperjelas status kerja sama dan penentuan bagi hasil atau keuntungan.



PUNYA BARANG BEKAS YANG MASIH BERMANFAAT? JUAL SAJA LEWAT SMARTPHONEMU

Jika Anda memiliki beragam barang bekas yang masih bisa bermanfaat, jual saja barang-barang tersebut lewat smartphone-mu. Cobalah untuk memasang aplikasi jual beli online di ponsel pintarmu. Setelah itu, ambillah gambar barang-barang bekasmu. Lalu, buatlah sebuah iklan online melalui aplikasi tersebut.


Selain melalui aplikasi jual beli online, Anda bisa menjualnya melalui aplikasi media sosial, seperti Instagram dan Facebook. Jika melalui Facebook, Anda bisa membuat kiriman ke beberapa grup jual beli. Jika Anda memilih menggunakan Instagram, sebaiknya buatlah sebuah akun Instagram baru dan kirimkan foto-foto terbaik barang bekas Anda.



MANFAATKAN SMARTPHONE UNTUK MENJADI DROPSHIPPER

Punya teman yang berjualan barang secara online? Mengapa tak mencoba ikut berjualan? Jangan khawatir soal modal usaha. Menjadi dropshipper tak membutuhkan modal banyak kok. Anda hanya perlu menyiapkan smartphone dan jaringan internet saja.


Peran Anda adalah sebagai penjual kedua. Anda bisa membuat merek sendiri atau ikut merek orang lain tersebut. Anda pun tak usah repot-repot mengambil barang dari penjual pertama. Yang Anda butuhkan hanya foto asli barang yang dijual dan spesifikasinya.


Namun, pastikan Anda mengambil barang dari pedagang yang tepercaya. Jika Anda mengambil barang dari pedagang abal-abal, nama baik Anda rawan tercemar. Jangankan untung, Anda malah bisa buntung alias mengalami kerugian.



BERJUALAN PULSA

Semakin banyak pengguna smartphone, makin banyak pula kebutuhan akan pulsa. Nah, Anda bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk mencari uang dengan berjualan pulsa. Selain pulsa untuk handphone, Anda juga bisa menjual pulsa listrik. Dengan berjualan pulsa melalui ponsel pintar, Anda sedang berusaha memajukan kondisi keuangan keluarga tanpa mengeluarkan modal yang besar.


Beberapa ide usaha tersebut bisa Anda contoh untuk memperoleh uang tambahan dari smartphone Anda. Kini, memiliki smartphone tak lagi identik dengan pemborosan dan gaya hidup konsumtif.

Image source: http://www.highsnobiety.com