Cara Mudah Membuat Uang Anda Lebih Produktif

August 16, 2017

Anda memiliki banyak uang, tetapi tidak tahu bagaimana cara terbaik memanfaatkannya? Atau Anda mudah sekali tergoda untuk membelanjakannya? Lebih baik Anda belajar bagaimana memanfaatkan uang Anda secara lebih produktif. Anda harus memikirkan bahwa suatu saat Anda akan sakit dan menua, serta tidak lagi mampu bekerja dan menghasilkan uang. Oleh karena itu, Anda harus berusaha memanfaatkan uang Anda secara bijak selagi muda. Berikut beberapa cara membuat uang Anda lebih produktif:

 

 

BANGUN RUMAH KOS

Properti hampir selalu menjadi investasi yang menguntungkan. Nilai aset yang hampir selalu naik setiap tahunnya membuat para pelaku bisnis ini hampir tidak pernah rugi.

 

Anda bisa memanfaatkan uang Anda untuk membeli rumah kos, lalu menyewakannya. Uang sewa kos ini dapat menjadi untuk Anda.

 

Modal yang digunakan untuk menjalankan bisnis ini memang cukup besar. Namun, jika sudah berjalan, Anda tinggal duduk manis menikmati uang sewa yang mengalir setiap bulannya. Jika Anda belum memiliki modal cukup banyak, Anda bisa menyiasatinya dengan menyewa rumah yang berukuran luas dan memiliki banyak kamar, lalu dirikan usaha kos di dalamnya.

 

 

DEPOSITO

Salah satu cara mudah memanfaatkan uang Anda agar lebih menghasilkan yaitu dengan mendepositokannya. Dengan deposito, uang Anda dapat memberikan setiap bulannya. Anda tidak perlu melakukan apa pun, bunga deposito akan masuk dengan sendirinya ke dalam rekening Anda.

 

Untuk membuka deposito, modal yang dibutuhkan sangatlah ringan. Beberapa bank saat ini membolehkan nasabahnya memiliki bilyet deposito dengan setoran minimal Rp1.000.000,00, tetapi ada juga yang menerapkan Rp5.000.000,00 sebagai setoran minimalnya. Daripada uang menumpuk di tabungan biasa yang selalu terkena biaya administrasi dan tidak menghasilkan apa pun, bukankah lebih baik menyimpannya dalam bentuk bilyet deposito?

 

 

BUKA USAHA

Cara lain memanfaatkan uang Anda secara produktif yaitu menggunakannya untuk memulai suatu usaha. Jika Anda tidak memiliki pengalaman bisnis apa pun dan keluarga Anda tidak ada yang berkecimpung di bidang ini, Anda dapat memiliki sebagai salah satu cara mudah berbisnis.

 

Memiliki usaha berlabel akan memberikan banyak keuntungan bagi Anda yang sama sekali “buta” di bidang bisnis. Anda akan mendapat petunjuk bagaimana melakukan bisnis agar menguntungkan, bahkan beberapa mengakomodasi pengaturan pegawai dan arus keluar-masuk barang. Sangat praktis dan menguntungkan, bukan?

 

 

BANGUN TOKO

Jika Anda memiliki uang yang cukup banyak, Anda bisa membuka usaha toko. Jika Anda tidak berbakat berdagang, Anda bisa menyewakannya secara tahunan. Harga sewa toko selalu lebih tinggi dibanding harga sewa rumah biasa. Namun, jika Anda sendiri memiliki jiwa bisnis yang kuat, tidak ada salahnya Anda membuka sendiri usaha jual beli di dalamnya. Apalagi saat ini banyak pihak supplier yang menerapkan sistem konsinyasi, sehingga toko tidak perlu rugi jika barang tidak laku terjual.

 

Image source : http://suburbanfinance.com

 

 

Please reload

Recent Posts

January 28, 2020

Please reload

Archive

Please reload

Tags

Please reload